Minggu, 27 Agustus 2017

Tips mematikan notifikasi chating grup WhatsApp..

Assalamualaikum..

Brader.. Untuk kesempatan kali ini pakde Heri akan membuat sebuah artikel yang pakde Heri khususkan buat para anggota grup WhatsApp Alumni SMP RadenPatah2000..

Yup.. Seperti yang pakde Heri dan sampean ketahui, bahwa setiap pesan/chat yang masuk melalui aplikasi WhatsApp, tentulah akan menimbulkan notifikasi, baik berupa NADA maupun GETAR pada smartphone sampean..

Bagi sebagian orang notifikasi semacam ini memang mengganggu sekali, terlebih jika sampean adalah salah satu anggota di grup chat WhatsApp tersebut.. Anggota di grup semacam itu, biasanya memang dari berbagai kalangan dan profesi, dimana ada yang suka chat malam, ada juga yang suka chat pagi dan sebagainya. Otomatis jelas mengganggu sekali jika sampean pas lagi istirahat, tiba tiba di kejutkan dengan nada notifikasi di karnakan ada teman/anggota grup yang lagi ngobrol lewat chat di grup WA tersebut..

Nah kali ini pakde Heri akan memberikan tips bagiamana mematikan nada/getar notifikasi dalam grup WA.. Karna sangat di sayangkan memang, jika sampean memutuskan untuk keluar dari grup, sekaligus memutuskan tali silaturahim dengan teman hanya gara - gara terganggu dengan notifikasinya..

Pertama buka aplikasi WhatsApp sampean, lalu klik gambar titik- titik di pojok kanan atas..


Maka akan muncul Menu baru.. Kemudian pilih SETELAN di Menu tersebut..


Kemudian sampean akan di alihkan ke halaman baru, di sini sampean tinggal klik NOTIFIKASI..



Lalu skrol kebawah, cari Menu NOTIFIKASI GRUP, di sini sampean tinggal klik dan matikan NADA sekaligus GETAR nya..


Dan taraaaaa.. sampean pasti tidak akan di ganggu lagi.. hahahaha


Semoga berguna..
Ciayoooo...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar