Senin, 08 Mei 2017

Tiap hari hujan,Surabaya dan sekitarnya tahun 2017 di perkirakan mengalami musim..

Assalamualaikum...

Brader... saat ini cuaca di surabaya, bisa di katakan tidak pernah absen dari hujan.. Bagaimana tidak, setiap hari di daerah tempat pakde Heri merantau mencari nafkah ini, selalu saja hujan... Seakan akan untuk tahun 2017 ini tidak ada musim kemarau di sini.. Padahal biasanya untuk bulan mei, cuaca sendiri bisa di katakan sudah mulai memasuki musim kemarau..

Lalu kapankah musim kemarau datang??

Ternyata pada bulan mei-juni-juli di perkirakan Indonesia sedang mengalami awal musim kemarau.. Untuk puncak musim kemarau sendiri terjadi dominan di bulan juli - september..

Seperti yang pakde Heri kutip dari laman bmkg.go.id pada 07 maret 2017.. Deputi Bidang Klimatologi, Drs. R. Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc. Menuturkan, awal musim kemarau 2017 di sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan mulai pada bulan Mei-Juni-Juli 2017. "Untuk Puncak Musim Kemarau 2017 diprakirakan dominan terjadi antara bulan Juli - September 2017, dengan persentase sebesar 85.6 %," imbuhnya.

Prabowo menekankan dengan kondisi musim kemarau 2017 yang secara umum normal tetap harus diwaspadai beberapa potensi dan dampak, seperti untuk sumber daya air harus lebih dintentukan oleh pengoperasian waduk. Sementara untuk potensi kebencanaan hidrometeorologi seperti potensi ancaman karhutla di 8 provinsi tetap perlu diwaspadai. Pada periode musim kemarau yang normal masih ada ancaman potensi kekeringan di NTB dan NTT meskipun tidak separah pada tahun 2015.

Hemmm... jadi begono to?? .. yawes pakde Heri mau bubuk dulu ngantuk je... Efek mari kudanan iki heheheheh.

1 komentar: