Senin, 08 Mei 2017

Memasang cover radiator v-ixion pada old jupiter mx..

Assalamualaiku...

Brader.. kisah ini bermula saat pakde Heri memeriksa sepeda motor.. Mulai dari memeriksa busi,air radiator, rantai dsb... Nah di sana teryata pakde Heri mendapati radiator motor yang lecet.. Setelah pakde Heri menyelidiki, ternyata lecetnya radiator karna ada kontak dengan kabel spido.. Mengingat, suspensi depan sang motor telah pakde Heri pendekkan.. Jadi di sana ada semacam lekukan yang tidak standard lagi dari kabel spido tersebut.. Lekukanya semakin lebar, dan membuat radiator bersentuhan langsung.. Dan lama lama gesekan antara radiator dan kabel spido tersebut,berdampak radiator lecet..

Nah loh..

Karna kejadian itulah pakde Heri berniat untuk membeli cover radiator.. Akhirnya berangkatlah pakde Heri pergi ke toko asesoris motor di sekitar tempat tinggal pakde Heri. Dari sekian banyaknya toko asesoris, setiap pakde Heri tanya, gk ada cover radiator milik old jupiter mx, kebanyakan yang ada milik v-ixion dan cb150r..

Pakde Heri sempat juga tanya sama penjual, kira kira bisa gak kalau cover radiator v-ixion di pasang di OJMX??.. Penjual bilang, "gak sama mas, tapi kalau mau ngakali bisa saja, soalnya dudukannya gak sama"..

Hemmm.. setelah pakde Heri amati, "sebenarnya dudukannya sama kok, kenapa harus di akali??"..

Menurut pakde Heri, biasanya kalau Yamaha membuat produk selalu comon part antara satu produk dengan produk yang lainnya, ini di lakukan agar dapat menekan cost.. Tanpa berpikir panjang lagi, pakde Heri akhirnya membeli cover radiator milik v-ixion..

Setelah sampai di rumah, pakde Heri langsung memasangnya pada si biru, dan ternyata bener dugaan pakde Heri, cover radiator milik v-ixion ternyata plek jika di pasang di OJMX.. Tinggal copot 1 baut saja, langsung deh nempel..

Eh gak taunya cover radiator sebelah kirinya tidak pas,, alias kepanjangan untuk covernya.. Hal inilah yang mematahkan anggapan pakde Heri bahwa radiator milik v-ixion sama dengan OJMX.. Ternyata radiator v-ixion lebih lebar dari OJMX, meski mempunyai tinggi yang sama..

So... alhasil pakde Heri potong deh cover yang sebelah kiri, pakde Heri sesuaikan dengan radiatornya.. Dan taraaaaaaa... jadi deh... heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar