Selasa, 28 Agustus 2018

Edit video hp agar bisa diputar di DVD player rumahan

Assalamualaikum..

Brader.. jumpalagi dengan pakde Heri yang cool banget.. haiyaa... hhh

Yup.. kali ini pakde Heri akan berbagi tips cara membuat video dari hp sampean baik dari download-an maupun dari rekaman hp itu sendiri sehingga bisa di putar di DVD player rumahan..

Seperti yang pakde Heri kerahui, DVD rumahan hanya bisa membaca file video berjenis .mpeg4, sedangkan hasil rekaman maupun hasil dari download-an hp umumnya berjenis .mp4 atau .3gp..

Nah untuk itu cara agar hasil video dari hp tersebut bisa di baca di DVD player, harus kita converter dulu...

Pertama download dulu alat tempurnya di bawah ini

vidcon.apk

vidcon codec.apk

Setelah di download, instal kedua apk tersebut di android sampean kemudian buka aplikasi vidcon nya..


Pertama sampean cari dulu video yang mau di converter, tab browser di sebelah kiri bawah, jika file videonya di sdcard tab tanda panah di kiri atas beberapa kali dan temukan video yang di maksud..


kemudian cek list semua video yang mau di converter..


Kemudian tab convert yang ada di bawah..

Nah di sana akan terdapat bila menu 'pengaturan'.. Atur profile ke manual, kontainer pilih .mpg , untuk res , standartnya adalah 480x360. Namun jika sampean ingin kuwalitas yg lebih bagus lagi, bisa menaikan lagi angkanya yg sudah tersedia. Tetapi tentu waktu mengconverternya juga akan lebih lama, dan memori kapasitas juga lebih besar.. Jika sampean tidak ingin berlama lama maka cukup pilih keep original saja. Namun hasil gambarnya agak agak gimana gitu hhh.

Setelah itu mulai mengconverter dengan mengetab start di bawah, dan tunggu sampai selesai..

Kemudian, jika sudah selesai mengconverter silahkan keluar dari aplikasi.. Kemudian buka pengaturan file/file manger di hp sampean.. Cari folder amc, karna hasil dari converter tadi terdapat di folder amc tersebut.. Jika tersimpannya di memori hp, pindahkan hasil converter video ke memori external dan cabut memori dari hp sampean..

langkah selanjutnya tinggal colokan saja memori sampean ke USB yg terdapat di DVD dengan menggunakan cardrider.. Kemudian taraaaaa.. hasilnya akan muncul di televisi.. keren kan..

Sekedar catatan, DVD pakde Heri yang di buat exsperimen adalah mereknya Polytron, pakde Heri belum pernah mencoba di DVD lainnya.. Mungkin sampean bisa mencobanya ke DVD merek lainnya, dan jika ternyata tidak berhasil maka gantilah DVD sampean dengan merek Polytron. heheheh

sekian... semoga berguna .. ciayoo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar