Sabtu, 24 Juni 2017

Test top speed Honda Vario 150 standar tengah...

Assalamualaikum....

Brader... Awalnya pakde Heri main kerumah teman, kebetulan teman pakde Heri tersebut lagi nyuci motor..

Setelah selesai motor di cuci, teman pakde Heri menghidupkan mesin dan geber - geber sebentar dalam keadaan motor masih standar tengah ( lek boso jowone "di jagang tengah" ).. Dan ternyata spido motor tersebut ( Honda Vario 150 ) ngikut jalan loh.. Artinya Spido motor tersebut pergerakannya mengikuti putaran roda belakang..

Pakde Heri baru tau ternyata spido Honda Vario 150 mengikuti putaran roda belakang.. " maklum wong ndeso kesa keso bray.. muehehehe ".. Alhasil karna penasaran, akhirnya motor tersebut kita geber sampai limit dalam keadaan setandar tengah, dengan tujuan ingin mengetahui berapa batas kecepatan motor tersebut on spido.

Dan ternyata saat di geber, spido motor tersebut menunjukan kecepatan hingga 120km/jam dan sudah mentok limit.. " wuih kenceng juga ya ".. Test sendiri dilakukan hingga 2 kali dengan hasil yang sama,,.. Karna memang takut di marahin sama tetangga akibat berisiknya suara knalpotnya, ya udah 2 kali cukup lah.. muehehehe...

Namun hasil pasti berbeda tentunya, jika test di lakukan dengan cara di kendarai di jalan raya.. Karna bobot rider, bobot motor, hempasan angin dan juga kondisi jalan pastilah berpengaruh..

Last.. motor teman pakde Heri memang bukanlah motor baru, motor tersebut lansiran tahun 2016.. Artinya motor tersebut usianya sudah 1 thn lebih, dan spido juga menunjukkan bahwa motor tersebut sudah menempuh jarak 14 ribun-an KM..

Nah jika sampean ingin melihat video test-nya, monggo di intip saja...

Semoga berguna..
Ciayoo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar